WAKTUNYA PELAYANAN PUBLIK BERBENAH
ANISA NUR HANIFA
SorotKita-Kartu Tanda Penduduk. Ya!! Komponen yang selalu menjadi polemik di setiap harinya. Nampaknya tidak akan pernah ada habisnya jika kita membahas tentang susahnya mengurus surat surat penting seperti Kartu Tanda Penduduk di negeri ini. Sssssssttt sudahlaaaahhhh bukan, bukan itu yang kebanyakan ingin di adukan, bukan, bukan semata mata ingin terus protes "mengapa KTP saya tidak jadi jadi mas, mba?" Atau bertanya "kenapa blangko KTP di negeri kita seperti barang mahal yang sangat susah di dapat?". Tidak, kami sudah jenuh bertanya akan hal itu. Kami hanya ingin tertawa jika ditanya mengenai nasib Kartu Identitas kami,
Namun adakah yang tau kebanyakan dari Warga mengeluhkan tentang apa? "PELAYANAN PUBLIK". Ya, pemberi pelayanan Publik, yang kadang seperti melalaikan kepentingan masyarakat. Memberi pelayanan yang sangat alakadarnya, sangat santai dan kadang seolah olah di permainkan.
Kami tahu, masyarakat itu awam. Oleh karena itu, kami mohon penjelasan dari mas mas dan mba mba yang punya pelayanan. Kami ingin diberi penjelasan dengan senyum salam dan sapa. Toh, senyum tidak bayar kan? Mendahulukan yang berkepentingan, bukan mendahulukan yang berduit. Jangan permainkan kami lah mas, mba.. Kami memang terkadang tidak sabar, namun jika kami ditanggapi dengan senyum kami pun pasti melunak.
Pangandaran masih harus terus berbenah. Dari hal terkecil saja seperti pelayanan, masih banyak pelaku publik yang memberikan pelayanan asal asalan. Yang mengedepankan yang berduit, bukan yang berkepentingan. Hanya sedikit dari sekian banyak kritik yang disampaikan.-SorotKita
Category: Sosial
0 komentar